Aplikasi Web Reloder

0
1954

Assalamualaikum..

Pada kesempatan kali ini, saya mau mencoba untuk mengulas sedikit tentang Aplikasi Web Reloader yang saya telah upload di menu download.

Mungkin ada yang bertanya, apa kegunaan dari software sederhana ini? Jawabannya pun sederhana. Untuk mereload/membuka kembali halaman yang kita inginkan agar bisa terbuka secara terus menerus secara otomatis. Jadi singkat cerita, dengan Aplikasi ini, sobat dapat dengan mudah membuka halaman-halaman/alamat web yang diinginkan untuk dibuka secara berkala secara terus menerus. Screenshot_26

Apa fungsi dari Aplikasi ini? Fungsi standarnya adalah, untuk membantu sebuah website yang baru terbit/atau diluncurkan, dimana mereka masih kalah saing dalam hal ranking website sehingga sulit ditampilkan dalam mesin pencari seperti google atau malah muncul di halaman yang jauh.

Dengan adanya Aplikasi ini membantu sebuah web untuk mendapatkan banyak pengunjung secara masif/tidak aktif yang seakan-akan sedang mengunjungi website dan membuka halaman/post tertentu dalam website.

Ruang lingkup Aplikasi ini hanya mencakup untuk membuka alamat web yang telah dimasukan untuk dibuka secara berkala sampai diberhentikan oleh user.

Cara penggunaan Aplikasi Web Reloader:

  1. Download Aplikasi.
  2. Jalankan file web tes.exe pada folder
  3. Pastikan Net Framework sudah terinstal pada komputer. Jika terjadi eror pada langkah No-2, instal terlebih dahulu Net Framework. (Aplikasi ini berjalan di Windows 7 dan yg lebih tinggi)
  4. Masukan URL dan klik tambah sehingga alamat URL yang dimasukan masuk ke dalam kolom dibawahnya.
  5. Masukan URL kembali jika ingin menambahkan beberapa alamat URL untuk dibuka lalu klik Tambah untuk menambahkan sampai  batas tertentu.
  6. Untuk saran, masukan link URL yang diperoleh dari pencarian Google untuk memperbanyak katakunci pencarian dari website yang akan kita buka.Screenshot_29 Screenshot_30 Screenshot_31
  7. Jika Sudah, masukan waktu untuk reload dari satu URL ke URL berikutnya. Pada tahap ini, pastikan terlebih dahulu koneksi internetnya; jika akses internet bagus masukan interval reload minimal 10 detik.
  8. Jika sudah Klik Start Program untuk menjalankan.
  9. Pastikan indikator pada tabel berjalan ketika pindah dari URL ke URL yang lain, dan hasil URL akan ditampilkan di sebelah kanan untuk menandakan bahwa URL berhasil dibuka.
  10. Jika ingin menghentikan proses atau ingin mengganti URL dengan URl yang lain klik Stop Program.

Adakah kekurangannya? Kekurangan tentu saja masih banyak sekali. Seperti dari segi GUI/tampilan yang masih kurang menarik (Akan diperbarui pada update berikutnya). Dan untuk pemakaian lama mempengaruhi kinerja PC sehingga dirasakan akan menjadi sedikit lemot.

Untuk perhatian, jangan menggunakan Aplikasi ini untuk menghabiskan bandwith website orang lain, sehingga website akan susah untuk diakses dsb.

Catatan : butuh kritik dan saran dari pembaca untuk membuat Aplikasi ini lebih baik lagi dan bisa lebih bermanfaat di masa yg akan datang.

LEAVE A REPLY