58 % Pelajar di Jepang tidak menyukai Bahasa Inggris

0
1130

Di kutip dari Japan News bahwa telah dilakukan survei oleh Departemen Pendidikan di Jepang, dengan peserta 480 Sekolah Tinggi nasional jepang, dimana diikuti lebih dari 70.000 pelajar Jepang dalam survei tersebut. Dari hasil survei tersebut didapat bahwa ternyata sekitar 58 % pelajar tidak menyukai pelajaran bahasa Inggris.

Dalam survei tersebut ditanyakan apa tujuan dari mempelajari bahasa Inggris. Maka lebih banyak dari jawaban mereka adalah untuk bisa melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi berkualitas, maupun agar dapat berpergian ke luar negri. Dan beberapa menjawab dengan tujuan agar dapat bekerja di luar negri agar bisa menikmati penghasilan yang menjanjikan.

Dari catatan penyelanggara survei tersebut juga diketahui bahwa para siswa tidak memiliki kemampuan yang baik dalam menulis dan berbicara dalam bahasa Inggris.

Pemerintah Jepang juga berharapa dari survei yang dilakukan ini bisa memperbaiki kurikulum pembelajaran bahasa Inggris menjadi lebih baik lagi. Diharapkan siswa tidak hanya berfokus kepada standar nilai bahasa Inggris saja, tapi juga menikmati belajar bahasa Inggris.

Lantas bagaimana dengan keadaan di negri kita?

Apakah Anda termasuk orang yang gemar mempelajari bahasa Inggris?

LEAVE A REPLY